Menyambut Prakiraan Tren Data Center 2023

neuCentrIX - 10/04/2023 15:23

Sebagian besar organisasi terus berinvestasi dalam transmisi data yang aman dan lebih cepat. Pemangku kepentingan memperkirakan bahwa pasar data center akan tumbuh sebesar 10% antara tahun 2021 - 2030.

Bahkan, akan meningkat pada tahun 2023 karena banyak pemerintah dan pengecer akan melihat inti dari data center yang solid. Untuk itu, pada artikel kali ini akan membahas tentang tren data center di tahun 2023.

Prakiraan Tren data center 2023
Berikut ini adalah hal teratas untuk data center pada tahun 2023. Sebagai pemilik bisnis, Anda akan memahami inti dari berinvestasi dalam fasilitas data center yang sangat baik.

1. Peningkatan Keamanan Data
Perusahaan akan terus menangani lebih banyak informasi di tahun-tahun mendatang. Lebih banyak data berarti lebih banyak ancaman dari penjahat dunia maya. Untuk itu, organisasi akan memikirkan untuk menjaga keamanan data mereka dari pelanggaran. Langkah-langkah tersebut akan menyiratkan peningkatan kontrol akses oleh pemilik penting. Hal ini akan terjadi di sektor perangkat keras dan perangkat lunak untuk memastikan bahwa setiap informasi aman dari peretas.

2. Lebih Banyak Penggunaan Kecerdasan Buatan (AI) dan Alat Digital
Data center memberikan yang terbaik melalui teknologi AI. AI memiliki teknologi prediktif unik yang membantu mengidentifikasi berbagai celah dan memberikan analisis mendalam. Alat data seperti simulasi teknologi hulu memeriksa panas berlebih dan penggunaan daya. Untuk itu, membuat semuanya berjalan dengan baik dan meningkatkan operasi. Sebagian besar pemilik bisnis akan mencari teknologi tersebut untuk data center mereka pada tahun 2023.

3. Lebih Banyak Permintaan untuk Teknologi Cloud Hybrid
Penggunaan teknologi cloud akan sangat bagus untuk banyak organisasi pada tahun 2022. Namun pada tahun 2023, diperkirakan lebih banyak orang akan memilih teknologi cloud hybrid. Pengguna akan menikmati keamanan yang sangat baik dan kekuatan komputasi yang luas untuk menangani data mereka. Selain itu, lebih mudah untuk mengakses data pada platform cloud hybrid. Ini akan membantu kesuksesan bisnis Anda.

4. Banyak pekerjaan data center
Bisnis akan membutuhkan personel untuk menangani tugas teknis dan mengelola data di fasilitas. Esensi pengelolaan data terus meningkat. Ini akan menciptakan lebih banyak pekerjaan untuk manajer proyek, ahli teknologi data center, insinyur fasilitas, pemimpin produksi, dan  teknisi listrik.

5. Jaringan 5G akan diadaptasi oleh bisnis
Teknologi dan penggunaan data center terus berkembang. Orang akan lebih memilih kecepatan yang lebih cepat untuk mentransfer dan mengakses data mereka. Hal ini baik untuk perencanaan kegiatan yang cepat. Hal ini menandakan bahwa jaringan terbaik adalah 5G, yang memiliki latensi nol dan kecepatan tinggi. Perusahaan akan berinvestasi lebih banyak di jaringan ini dengan membeli perangkat lunak dan peralatan baru.

6. Akan ada kebutuhan untuk data yang tidak besar
Pada tahun 2023, bisnis akan lebih menekankan pada sejumlah kecil data yang dapat mereka akses dan pahami. Ini akan sangat penting dalam membuat pilihan penting.
Ingat, akan ada lebih banyak perusahaan terdistribusi yang akan lebih fokus pada data kecil daripada data besar. Pemilik perusahaan membutuhkan lebih banyak sumber daya untuk menyimpan dan mengelola data besar.

7. Virtualisasi Perangkat Lunak
Perusahaan bertujuan untuk menggunakan data center yang membutuhkan lebih sedikit ruang dan daya. Mereka akan bermigrasi menggunakan Software-Defined Data Centers (SDDCs). Teknologi ini memungkinkan penyedia layanan untuk menampung banyak pengguna di satu server melalui segmentasi server. Kekhawatiran tentang penyimpanan data besar akan berkurang karena teknologi memungkinkan penyedia layanan untuk mendistribusikannya ke banyak server.

8. Lebih Banyak Menggunakan Tindakan Ramah Lingkungan
Data center modern hanya menyumbang 2% dari emisi gas rumah kaca. Akan ada lebih banyak tekanan dari pemangku kepentingan dan pelanggan untuk membuat perubahan penting yang akan melindungi lingkungan. Untuk itu, penyedia layanan data center akan mendaur ulang dan menggunakan kembali peralatan bahkan berinvestasi di data center bawah air.

Semua bisnis, kecil atau besar, membutuhkan data center untuk membantu mereka sukses. Teknologi yang membantu pengoperasian data center berkembang dengan cepat. Perubahan seperti teknologi cloud hybrid mempromosikan akses data yang lebih aman dan dapat diakses. Pengguna akan merasakan yang terbaik dari data center mereka dengan peningkatan tersebut.

Anda dapat menjelajahi halaman data center kami untuk mempelajari lebih lanjut tentang ekosistem neuCentrIX kami. Ini akan memberi Anda pengalaman hebat dan aman saat Anda menangani data Anda.