5 Keunggulan neuCentrIX Sebagai Penyedia Layanan CDN Terbaik bagi Bisnis Anda

neuCentrIX - 19/10/2021 10:00

Seiring dengan meningkatnya jumlah penyedia konten dan pengiriman konten online, CDN menjadi semakin populer. Melalui fitur yang dimiliki, CDN menawarkan berbagai manfaat, mulai dari meningkatkan pengiriman konten dan performa website, skalabilitas dan keandalan dalam mengatasi lonjakan traffic, meningkatkan keamanan dan perlindungan DDoS, meningkatkan peringkat SEO, meminimalkan anggaran perusahaan, hingga memungkinkan tingkat konversi dan penjualan yang lebih baik. Namun, dalam memilih penyedia layanan CDN yang sesuai, penting untuk melihat hal lain selain keuntungan-keuntungan utama tersebut.

 

Sebagai salah satu penyedia layanan CDN teratas Indonesia yang memiliki pengalaman bertahun-tahun di bidangnya, neuCentrIX berupaya lebih keras untuk memberikan manfaat yang lebih baik. Selain keuntungan utama CDN, neuCentrIX menawarkan lima manfaat tambahan kepada pelanggannya.

 

Jangkauan Area yang Lebih Luas di Indonesia

CDN andal memiliki node, atau sering disebut server tepi, yang ditempatkan di beberapa lokasi yang tersebar secara geografis untuk memastikan jangkauan jaringan yang lebih besar. CDN neuCentrIX didukung oleh lebih dari 15 data center yang bertempat di lokasi strategis, 13 di antaranya berada di kota besar di Indonesia, yaitu Medan, Batam, Pekanbaru, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, Denpasar, Manado, Makassar, Balikpapan, dan Banjarmasin. Titik kehadiran atau points of presence ini akan membantu penyedia konten memastikan setiap pengguna mendapatkan konten berkualitas tinggi dan memastikan pengiriman konten yang lebih cepat di mana pun pengguna berada.

 

Akses ke Basis Pengguna Internet Terbesar di Indonesia

Melalui Indihome dan Telkomsel, Telkom Indonesia menjadi penyedia internet terbaik di Indonesia dengan basis pengguna terbesar berkat jangkauannya yang sangat luas. Sebagai bagian dari Telkom Indonesia, CDN neuCentrIX menawarkan penyedia konten akses ke basis pengguna yang besar ini dan membantu mereka menjangkau lebih banyak audiens, pengguna, dan pelanggan di seluruh Indonesia.

 

Fitur Luas untuk Performa Maksimal

CDN bekerja dengan mengandalkan sejumlah fitur yang akan meningkatkan performa pengiriman konten ke level berikutnya. neuCentrIX memiliki kapasitas untuk menyediakan semua fitur penting ini, seperti cache konten, kontrol cache, penyeimbang beban, pembatasan traffic, minify atau minification, kompresi file, intelligent failover, dan keamanan data termasuk perlindungan serangan DDoS. Adapun fitur-fitur tersebut adalah sebagai berikut.

 

  • Website Accelerator

Cocok untuk pelanggan yang membutuhkan akses terakselerasi, seperti portal, e-commerce, aplikasi informasi, dan user generated content.

 

  • Download Accelerator

Fitur yang tepat untuk digunakan pada website atau aplikasi yang menyediakan kebutuhan unduh melalui HTTP atau HTTPS. Data didistribusikan ke edge nodes untuk mempercepat pengiriman.

 

  • Video-on-Demand (VoD) Accelerator

Tepat digunakan bagi pelanggan yang menyediakan konten berbasis video dan audio dengan dukungan variasi format yang beragam, seperti website pendidikan online.

 

Layanan End-to-end Berorientasi Pelanggan

Pelanggan merupakan inti dari setiap layanan yang ditawarkan neuCentrIX. Itulah sebabnya neuCentrIX selalu memastikan pelanggan tidak hanya mendapatkan manfaat, tetapi juga kenyamanan. neuCentrIX menjanjikan dukungan pelanggan yang kuat dan berpengalaman yang siap membantu mengatasi setiap permasalahan pelanggan selama 24/7. Selain itu, neuCentrIX juga menyediakan layanan end-to-end, pra hingga pasca penyiapan, seperti tahap konsultasi awal untuk membantu pelanggan merutekan ulang CDN mereka. Terlebih lagi, neuCentrIX memungkinkan pelanggan potensial mereka untuk menikmati masa percobaan gratis selama dua minggu jika mereka membutuhkannya.

 

Skema Harga dan Tarif yang Kompetitif

Sebagai penyedia layanan CDN terkemuka, neuCentrIX menawarkan tarif yang sangat kompetitif. Terdapat dua jenis skema penetapan harga yang ditawarkan neuCentrIX — bayar per penggunaan, atau consumption-based, dan berbasis komitmen — yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan klien. Skema penetapan harga ini dimaksudkan untuk memberi klien lebih banyak kemudahan dengan menawarkan pilihan yang lebih beragam.

 

Memilih penyedia layanan CDN yang dapat memberi sejumlah keuntungan dan manfaat tambahan sangat penting bagi bisnis. Hal ini bertujuan untuk memastikan tidak hanya mendapatkan performa yang lebih unggul, tetapi juga bisa mendapatkan kenyamanan yang lebih baik. Dengan menawarkan lima keunggulan tersebut, neuCentrIX terbukti menjadi salah satu penyedia layanan CDN terbaik di Indonesia.