Perkiraan Content Delivery Network untuk Industri

neuCentrIX - 26/09/2022 10:03

Content Delivery Network (CDN) membuat keuntungan besar karena meningkatnya jumlah pengguna serta perkembangan teknologi. Ukuran dan tren pasar globalnya segera menunjukkan lebih banyak hal positif kepada sektor ini.

Sebagian besar angka menunjukkan bahwa CDN memiliki potensi untuk terus berkembang dan menjadi lebih hebat. Mari kita lihat gambaran ukuran pasar global, analisis tren dan ringkasan statistik tentang CDN.

Gambaran Pasar
Pada tahun 2020, para peneliti finansial menilai pasar CDN mencapai $11,76 miliar. Jumlah ini akan terus naik menjadi $49,61 miliar pada tahun 2026. Data tersebut menunjukkan permintaan yang meningkat khususnya untuk konten video dari pengguna online. Ditambah lagi, pertumbuhan yang sangat cepat pada sektor digital di banyak negara dan organisasi membuat permintaan CDN terus naik.

Beberapa perusahaan memproyeksikan bahwa video IP mencapai 79% kunjungan online di tahun 2018. Angka ini menunjukkan pertumbuhan yang cepat pada jumlah aktivitas video online.

Contohnya ketika CDN memperoleh lebih banyak popularitas melalui game online. Hal itu dikarenakan sebagian besar perusahaan game melihat banyak peluang dengan berinvestasi di CDN. Penyedia layanan game akhirnya memberikan gambar yang lebih berkualitas pada pengguna game mereka. Disisi lain, para pengguna atau pemain game juga semakin menikmati pengalaman bermain game mereka karena CDN.

Meningkatnya jumlah pengguna internet dan perangkat pintar, berakibat pada peningkatan ukuran data yang digunakan setiap harinya. Untuk itu, demi mengurangi masalah latensi penyedia layanan web menggunakan CDN, yang membuatnya memiliki ukuran pasar yang luas. Permintaan ini berasal dari media, pengecer skala besar dan sektor hiburan.

Ukuran, Saham dan Analisis Tren Pasar Content Delivery Network Global
Prediksi pihak terkait mengatakan pasar CDN global mencapai $95,37 miliar pada tahun 2030. Analisa angka tersebut datang berdasarkan konten, solusi, penyedia layanan, end-user, wilayah dan perkiraan dari segmen.

CDN yang dinamis akan memiliki Compound Annual Growth Rate (CAGR) yang tinggi antara tahun 2022 sampai 2030. Untuk itu, layanan CDN, penyedia konten dan media berperan penting dalam memperoleh lebih banyak pengguna.

Jika membahas tentang solusi CDN, sektor kinerja web akan memiliki CAGR sebesar 23,1% selama periode perkiraan. Nilai tersebut datang dari permintaan pengguna online untuk pengalaman dan pelayanan yang lebih berkualitas.

Sebagian besar penyedia layanan seperti belanja online akan mencapai CAGR sebesar 22,9% di antara tahun 2022 sampai 2030. Hal ini dikarenakan sektor belanja online berkembang pesat dan perusahaan selalu memastikan situs web mereka mudah digunakan bagi pelanggan. Dengan demikian, layanan web dan penyedia CDN baiknya terus memberikan konten yang lebih berkualitas dan pengalaman yang menyenangkan agar sektor belanja online berkembang lebih baik.

Ringkasan Statistik Industri CDN
Berbagai macam statistik menunjukkan bahwa industri CDN berada di tren positif. Pada tahun 2020, ukuran pasar CDN melebihi $10 miliar. CAGR industri ini bisa berkembang hingga lebih dari 15% CAGR di tahun 2027.

Jumlah ini terus meningkat disebabkan permintaan layanan pelanggan yang tinggi untuk pengiriman konten dan pengolahan data. Kemajuan infrastruktur jaringan dan peningkatan popularitas di sektor game juga membuat jumlah tersebut meningkat.

Situs web dan saham pasar manajemen API akan bernilai lebih dari 20% di tahun 2027. Industri tersebut mengalami perkembangan yang cepat dan berkualitas seiring dengan kemajuan teknologi. Contohnya di Britania Raya, pengiriman media membuat keuntungan sebesar $237,30 miliar di tahun 2020. Aspek pengiriman media ini membantu perusahaan menyediakan pengalaman pengguna dan bandwidth yang berkualitas.

Pasar CDN berkembang pesat dan akan meraih nilai yang lebih tinggi di tahun 2027. Nilai yang menggembirakan ini muncul karena meningkatnya jumlah pengguna internet serta infrastruktur teknologi yang semakin maju. Ukuran pasar, analisis dan saham global akan muncul setelah tahun 2030 karena perangkat internet yang semakin terjangkau. CAGR industri milik CDN akan terus bergerak ke arah yang lebih baik. Untuk itu, industri ini merupakan bidang yang menjanjikan untuk berinvestasi.